Senin, 18 Desember 2006

BabeL & 3-iron

Rating:★★★★★
Category:Movies
Genre: Independent
I begin another exciting journey with my Fluffy Pillow. Kita berangkat dari Cinere naek motor, naro motor di kantor (hehehe) baru naek bus way ke Djakarta Theatre. Kita bener-bener suka nyoba hal-hal baru kaya gini.
Sayangnya si Bantalku itu belum makan, jadi kita beli makanan dulu di McD trus langsung cabut. Sebenernya sih mau nonton 3-iron, cuma kita sok-sokan antri buat Beethoven's Hair, bikin semua panik karena kita nyelak. Begitu di depan, kita langsung nyingkir ke depan studio 3... ahahahaha...

Ya udah, ngejogrok aja depan studio 3 sampe dibuka. Saya nda ngerti pengaturannya gimana yah sampe panitianya sendiri bingung mau ditaro mana yang ngantri masuk studio 3. karena di depan studio 2 masih ada antrian puanjaaaaang buanget, antrian yang SEHARUSNYA buat studio 3 tapi si pengunjung yang mau ke studio 2 teuteup di situ gak bergerak. Katanya sih mau ngantri LAELA, film gratis abis Beethoven's Hair. Sungguh aneh... Penonton yang nentuin sendiri gimana ngantrinya... enak juga yeee?

Alhasil, saya dan Bantal yang pertama masuk studio 3. enaknyaaaa... bebas milih kursi! Dan film pertama kita adalah 3-iron yang ciamiiikk!! Filmnya sangat simple tapi ngena banget. Sedikit humor dan sedikit romance. tapi lebih banyak tentang hidup. Hidup dengan ajaran Buddha.

Ceritanya mengalir begitu saja sambil membuat kita bertanya-tanya, bagaimana endingnya. Endingnya pun sama sekali gak bisa ketebak. this movie is sooo sweet... It's another great movie from the director...

Begitu kelar, kita langsung lari ke studio 1, Babel. Gila, kita yang pertama masuk studio 3 dan yang pertama keluar. Pintu studio 1 gak bisa kebuka karena antrian yang gilak. jadi baru dibuka 5 menit sebelum film mulai.

Dan seperti layaknya film Inaritu yang lain, Babel terdiri dari 3 cerita yang berhubungan. Kali ini ia mengekspos tentang LOST. Kehilangan yang seringkali kita alami. Kalo lo suka Amores Perros atau 21 Grams, lo pasti suka Babel. Meski my fluffy pillow nda terlalu suka yah... tapi buat saya, apapun yang dibikin Inaritu akan selalu pantas buat ditonton.

jadi, JiFFest kali ini... PUAS!!
;p

6 komentar:

  1. buat aku kok biasa aja ya BABEL...
    malah jadi kelewat biasa dari tampilan luarnya
    secara director n artistna yaaa kok begini siiy..? hehe

    BalasHapus
  2. gitu ya? emang sih kalo dibanding amores perros en 21 grams, agak kurang yah? mungkin karena udah kebaca banget ya plotnya (standar Inaritu gituh...). mungkin juga yang satu ini kejar tayang boouw... biar masuk JiFFest 2006.... ahaahahahahhaa

    BalasHapus
  3. hahahahahahhaa bisa jadi yaaa
    tapi kok bisa masuk JiFFest yaa? apa karena filosofi BabeLnya yaa hihihi

    BalasHapus
  4. ya bisa dong lit, lha wong film vampir indonesa aja ada yg masuk jiffest, menang lagi taun kmrn. artinya apa yaaaa.............???

    BalasHapus
  5. fluffy? I'm not fluffy!
    I'm big bone....
    xp (weeeeeee....!!!)

    BalasHapus
  6. ahahahah... tapi tetep aja empukk...
    ;p

    BalasHapus