Minggu, 11 Mei 2008

Main Hati

Situation: Suasana syuting TVC.
Copywriter:
"Lo excited gak sih ngerjain ini?"
Director:
"Ummm... mayan deh! Kenapa mangnya?"
Copywriter:
"Jujur... gue gak se-excited itu. Mungkin karna ini bukan kerjaan asli gue yah?
jadi ngerjainnya kaya gak pake hati gituh..."
Director:
"Ini masih mending lagi. Masih banyak yang lebih caur tauk..."
Copywriter:
"Gitu yah?"
Director:
"Kalo masih di komersil sih susah bikin yang pake hati.
Kalo mau bener-bener pake hati, bikin video klip ajah. Atau lo coba bikin script film. Pasti bener-bener pake hati kerjanya. Kalo bikin iklan komersil siiih...
susah pake hati."
Copywriter:
"Masa sih? Biasanya gue pake hati loh bikin kerjaan gue ituh.
Ada bondingnya gitu sama brand gue. Kalo ini...
gue ngerasa cuma melakukan kewajiban ajah."
Director:
"Maksud lo yang pake hati itu yang gimana? Lo yakin itu dorongan hati
dan bukan nafsu? Kalo menurut gue, perasaan kecewa karena hasilnya jelek
atau seneng karena hasilnya bagus itu lebih ke nafsu.
Nafsu buat bikin sesuatu yang bagus buat brand lo..."
Copywriter:
"Emang gitu yah???"



Nope. Siapa bilang bikin yang komersil gak bisa pake hati?

APA PUN bisa dibikin pake hati. dan APA PUN HARUS dibikin pake hati.
karena APA PUN itu yang dibikin pake hati, hasilnya pasti bagus.

Gue cinta brand gue, makanya agak susah waktu harus melakukan pekerjaan yang bukan brand gue. brarti harus belajar jatuh cinta lagi. jadi berasa selingkuh, makanya gak pake hati!
ahahahahah...


then again, it's just a different point of view.
between a copywriter and a director.
nothing to be argue about.
there's only a lesson learned again.

and yes, I'm in love with my brand!

9 komentar:

  1. Setuju Yu...
    tapi lagi2 yah tiap orang punya presepsi yang beda.
    jadi yah terserah masing2 deh ;P

    BalasHapus
  2. tapi kan masih satu pabrikan, yu. anggep aja lo pacarin adiknya colek2an sama kakaknya, hihihiihih.

    BalasHapus
  3. shandy: yup, terserah masing2. tapi dr dulu gue diajarin buat bikin segala sesuatu (terutama iklan) pake hati. katanya hasilnya akan beda. katanyaaa...

    ani: kita gak suka banget, niii... bukan gak suka brandnya. tapi gak suka ambiencenya... auranya... yaaah gitu deeeeh...

    BalasHapus
  4. btw, lg buat tvc apa toh yu?!

    BalasHapus
  5. jatuh cintalah pada satu brand..dan setialah (pakai dia dalam hidupmu) yang lainnya selingan pemasukan buat hidup aja

    ini beneran (harafiah) yang lain pake aja tanpa hati :D

    BalasHapus
  6. yahh yu...
    lirik-lirik dikit mah nggak keitung selingkuh..
    anggep aja TTM... Temen Tapi Mesum..

    nyiahahahahahaa..

    BalasHapus
  7. lirik gmn? orang kudu 'bergelut' dengannya...
    susah nih, udah terbiasa ama yang lama... ahahahahha

    BalasHapus
  8. Madonna said, "I get out from my comfortable zone." Dan mungkin ada benarnya.. keluar dari zona 'nyaman' kadang membawa 'sesuatu' yang baru buat kita.. hehehe..

    BalasHapus
  9. apa sih din? kok nyambungnya ke comfortable zone???

    BalasHapus