Minggu, 18 April 2010

The Lovely Bones

Rating:★★★
Category:Movies
Genre: Science Fiction & Fantasy
Susie Salmon, meninggal pada tanggal 6 Desember 1973 di lapangan belakang sekolah. Informasi yang sudah dikumandangkan sejak awal. siapa pembunuhnya pun juga sudah diumumkan sejak awal; tetangga yang diam-diam selalu memerhatikannya. tetangga yang tak pernah kita kira sebelumnya. tapi tentu saja kita tahu, karena sejak awal adegan dengan sang tetangga, George Harvey, sudah diterbitkan.

jadi, ceritanya sungguh bukan tentang mencari pembunuh, karena ini bukan film thriller detektif. namun lebih kepada drama tentang hidup sesudah mati dan hidup mereka yang ditinggalkan oleh Susie.

kedua hidup yang masih sama penasaran meski seakan mengalir begitu saja. sang ayah, yang tak henti mencurigai setiap orang yang dekat dengan keluarga mereka, membuat sang ibu melarikan diri dari rumah karena masih tidak bisa menerima kematian Susie yang mendadak dan mayatnya belum juga ditemukan.

sementara Susie yang terjebak di dunia antara, juga masih menyimpan rasa penasaran. bukan karena ingin pembunuhnya segera tertangkap namun ternyata lebih karena keinginannya merasakan cinta yang ia tinggalkan sesaat sebelum ajalnya tiba.

tidak ada yang bisa meragukan kemampuan Peter Jackson menghadirkan representasi surga. dan setiap adegan pun terasa indah. seandainya keindahan tersebut didukung oleh story-telling yang kuat dan adegan yang tidak terlalu dipaksakan atau berlebihan seperti saat George Harvey akhirnya mendapatkan karmanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar