Senin, 13 Agustus 2007

aLone

Rating:★★★★
Category:Movies
Genre: Horror
akhirnya kesampean juga nonton film ini. meski gue penakut berat, karena nonton rame-rame jadi pengen juga. selain faktor pembuat film ini sama dengan "Shutter." karena "Shutter" ceritanya bagus, pengen banget nonton yang ini.
kalo dilihat dari cerita intinya, sebenernya kurang menarik. tentang anak kembar. tapi akhir-akhir ini cerita tentang anak kembar udah jarang diangkat, selain itu kembar yang ini adalah kembar dempet. ada bagian dadanya yang menempel di dada yang lain.
kalau ceritanya tentang kembar, sudah pasti salah satu kembarannya mati dan menghantui kembarannya yang masih hidup. dari awal gue udah nebak pasti salah satu nyamar jadi yang lainnya. ternyata bener. kalo gak gitu, masalahnya apalagi coba?
cinta lagi-lagi jadi pemicu masalah di sini. betapa cinta bisa mendorong orang melakukan apa saja. lihat Pim, yang masih merasa bersalah karena kematian Ploy. lihat yang dilakukan Ploy yang begitu mencintai Wee, lelaki yang sebenarnya mencintai Pim.
flow yang mereka bikin emang bener-bener bikin jantung mau copot. selain itu, masih ada saja adegan yang tidak ketebak oleh para pecinta film horor. meski adegan di bath tub dan cermin masih saja jadi andalan.
sayangnya, di ujung film ini berubah menjadi thriller, bukan lagi horror. endingnya pun terasa kurang klimaks. tidak seperti Shutter yang hingga akhir napasnya masih horror (masih ingat si hantu yang terus gendong di belakang?).
tapi dari segi eksekusi, angle dan flow, semuanya patut diacungi jempol. gue kasih 4 bintang karena bintang terakhir terpaksa gue kasih buat "Shutter."

6 komentar:

  1. waks! gue dipaksa nonton film ini dengan sogokan 3 kantong popcorn. pas bagian2 yang bikin kaget, langsung gue tutu muka pake kantong popcorn!

    BalasHapus
  2. buat tutupin muka aja mba ani perlu 3 kantong popcorn? ck ck ck ck

    BalasHapus
  3. Plooooy..... Ploooy....

    Coba ayu lihat sebelah kirimu, siapa tahu ada kembaranmu yang tidak kamu ketahui hihihihiihhihi :P

    *saking lemesnya nonton ini film, temen gue ampe merosot ke bawah kursi teaternya blitz hahahaha :))

    BalasHapus
  4. ani
    masih untung buat nutupin muka, sodara gue popcorn-nya sampe bubar ke mana-mana.

    alia
    iya, asik kali yah... jadi punya alasan buat beli sepatu banyak... buat kaki-kaki bayangan di samping gue, al... heuheu. btw, gue juga gak bisa tidur loh abis ituh...

    BalasHapus