Senin, 18 Februari 2008

The Hunting Party

Rating:★★★★
Category:Movies
Genre: Documentary
Entah kenapa cover DVD-nya menjanjikan bahwa ini film bagus. Apalagi didukung aktor sekelas Richard Gere.

Berdasarkan artikel di majalah Esquire tentang perang di Bosnia, film ini bisa dibilang semi-dokumenter.
Sepasang wartawan perang andalan (Richard Gere dan Terrence Howard) sebuah News TV, melakukan perjalanan kembali ke daerah perang Bosnia untuk menangkap buronan perang yang konon sulit ditangkap oleh CIA atau badan intelegensia lainnya.
Motif Simon (Gere) sesungguhnya adalah balas dendam, sementara motif Duck (Howard) adalah membantu sahabat lamanya. Tetapi lebih dari itu, sifat dasar jurnalis mereka yang selalu ingin tahu, mendorong mereka untuk menemukan The Fox, buronan perang yang bertanggung jawab atas pembantaian warga Muslim di Bosnia. Entah kenapa badan intelegensia (CIA) tidak pernah bisa menangkapnya. Padahal gosipnya ia bersembunyi di hutan yang tidak jauh di luar Bosnia.

Dialognya sangat cerdas, mungkin karena film ini berdasarkan kisah nyata dan berdasarkan tulisan seorang jurnalis. Beberapa jurnalis pun muncul sebagai cameo di film ini.

Tadinya saya siap-siap kecewa melihat betapa mudahnya The Fox tertangkap oleh mereka. Dan mulai menyumpah bahwa Hollywood hanya membuat film dengan happy ending, seperti The Kingdom.
Tapi ternyata happy ending yang ada mereka twist lagi. Hasilnya tidak se-cheasy The Kingdom...

It's worth to watch. again. again. again.
and...
again.

2 komentar: