Minggu, 04 Januari 2009

The Women

Rating:★★★
Category:Movies
Genre: Drama
Women. Women. Women...
are the most complicated things alive!

Film yang menjadi ikon di tahun 1939 ini diproduksi ulang oleh Diane English yang bertugas sebagai sutradara sekaligus penulis naskah. Sebuah film yang didedikasikan khusus untuk para wanita ini tidak tanggung-tanggung, melibatkan kurang lebih 80% wanita dalam proses produksinya. Meg Ryan, Annette Benning dan Jada Pinkett Smith menjadi nama andalan.
Berbasis di New York, persahabatan 4 wanita berada di ujung tanduk. Sebut saja Sylvia Fowler (Benning), seorang pemimpin redaksi majalah fashion terkemuka, mengetahui suami sahabatnya, Mary Haines (Ryan), selingkuh. Konflik pertama adalah apakah ia harus memberitahukannya kepada Mary? Kebimbangan itu segera dipatahkan oleh sahabatnya yang lain, Alex Fisher (Smith) si penulis dan si hippie Edie Cohen (Messing).
Di luar pengetahuan mereka, ternyata Mary sudah tahu. Pergelutan batin Mary menghadapi masalah ini sangat menarik karena ia mendapat nasihat yang tidak biasa dari ibunya. Dan campur tangan sahabat ternyata malah membuat segalanya semakin rumit dan malah berakibat sangat fatal. Permusuhan antara Mary dan Sylvie pun tak terelakkan lagi.
Wanita memang makhluk yang kompleks, meski saya benci untuk mengakuinya. Dinding pemisah antara benci dan sayang begitu tipis mereka bangun. Jadi saat Mary melabrak Sylvie, mereka malah berakhir menangis bersama.
This scene is just sooo true! I love how they twist the confrontation into regrets. This one is very womanish :)
Karena kehidupan mereka tidak jauh dari fashion, tas Hermes dan Prada wajib hukumnya bagi Sylvie sebagai pemred majalah fashion. Yang menarik adalah gaya Mary, navy blazer dengan rok panjang dan boots adalah perpaduan yang mungkin saya pakai. Not to mention Edie's (Messing) boho style. It's just so me...
Ooops... I forgot it's a MOVIE review.
Oh well... Film ini sungguh menyegarkan dan merupakan film wajib untuk slumber party berikutnya!

3 komentar:

  1. udah punya banyak waktu buat nonton yah kamu sekarang? hihihihihihi!

    BalasHapus
  2. laaah itu kan dalam rangka taun baruan... :p

    BalasHapus
  3. laaah itu kan dalam rangka taun baruan... :p

    BalasHapus