Senin, 26 Januari 2009

Wanting The Unwanted Things with Vicky and Cristina in Barcelona

Rating:★★★★★
Category:Movies
Genre: Independent
Vicky dan Cristina sejatinya memang sahabat. Tetapi keduanya memiliki cara pandang yang berbeda tentang hidup dan tentunya, Cinta.
Vicky, si rambut coklat yang sedang menyelesaikan studinya di bidang seni adalah wanita yang memegang teguh komitmen dan percaya akan cinta sejati, maka ia pun bertunangan dengan seorang bankir di New York yang sangat mapan.
Cristina, sebaliknya, tidak percaya akan cinta sejati. Ia adalah petualang dan baginya pernikahan hanyalah mimpi seorang gadis kecil yang tidak nyata.
Di Barcelona, mereka menghabiskan musim panas bersama di mana secara tidak sengaja jatuh cinta kepada pria yang sama, Juan Antonio Gonzalo.
Awalnya, Vicky menolak mentah-mentah keberadaan pelukis seksi bermata sayu itu. Sementara sejak awal Cristina begitu menyambut ajakannya untuk terbang ke Oviedo, daerah yang dianggap paling romantis di sana. Tetapi saat Cristina jatuh sakit, malah Vicky yang jatuh dalam pesona Juan Antonio, suatu malam di sebuah taman seusai pertunjukkan gitar Spanyol.
Vicky pikir ia menginginkan Juan Antonio, jadi pada saat tunangannya datang menyusul, sikapnya berbeda. Ia pun berusaha menutupinya karena Cristina telah menjalin hubungan serius dengan lelaki penuh pesona tersebut.
Lalu Cristina berpikir, "Apakah saya menginginkan ini?". Padahal ia sudah hidup bahagia dengan Juan Antonio, bahkan dengan mantan istrinya, Maria Elena. Tetapi ia masih juga belum merasa terpenuhi.
Barcelona memang menyimpan sejuta rahasia dalam pesonanya dan Woody Allen bukan hanya berhasil mengeksplorasi keindahannya tetapi juga setiap karakter tokohnya. Tentu saja tidak lepas dari akting brilian para pendukungnya. Kali ini saya acungkan jempol untuk Penelope Cruz (Maria Elena), piala Oscar sudah menunggunya sebagai Best Performance by an Actress in a Supporting Role.

2 komentar:

  1. nah ini yang belum gue tonton niiih.. kemaren mau beli ngak punya duit. sama pacar, dvd saya dijatah. ya suuu... terpaksa gigit jari deh. hehehe!

    BalasHapus
  2. liat cristina, jadi inget elu Din... kita jadi yaaaa ke kawinannya tia pake kebaya and boots!! I miss you soooo

    BalasHapus