Selasa, 05 September 2006

monster house!

Rating:★★★★
Category:Movies
Genre: Animation
Stephen Spielberg is back!
But now he's in to animation, and not as a director but as an executive producer. Kalau dilihat dari posternya, mungkin yang ada di otak adalah "another animation movies for kids." Tapi kayanya pikiran seperti itu sudah berubah seiring dengan perkembangan jaman dan teknologi, tentunya.
Sebuah cerita horor versi anak-anak bisa dibawa jadi benar-benar menyeramkan dengan bantuan angle-angle yang tidak biasa dan musik ala Edward Scissorhands, maksudnya Tim Burton's style. Ceritanya sangat tidak biasa, dan sepertinya memang bukan ditulis untuk anak-anak. Inti cerita ini kayanya agak terlalu seram untuk konsumsi anak-anak. Tapi sambil takut, kita masih bisa ketawa liat tingkah bocah-bocah yang rasa ingin tahunya lebih besar dari kepalanya.

Sebuah rumah angker di ujung jalan yang dijaga oleh kakek-kakek mengerikan, setiap harinya memakan korban. DJ yang tinggal di seberang rumah itulah saksinya. Tapi karena ia anak kecil, tidak ada yang percaya padanya. Hingga suatu hari, bola basket Chowder (sahabatnya) masuk ke pekarangan rumah itu. Saat DJ berusaha membantu Chowder, ia malah dihadang oleh kakek penjaga rumah. Mereka bertengkar lalu si kakek terkena serangan jantung. Tinggallah kedua anak itu dan rumah pemakan orang.

Sisanya, mendingan nonton langsung ajah... Dan nikmati permainan angle dan teknik animasi yang seru banget!!

5 komentar:

  1. Waaahh jadi makin pengen nontoooonnn..........

    BalasHapus
  2. ayooo ayooo...
    (masih pengen ke Disney Fun-Tasy...hiks...)

    BalasHapus
  3. HIDUP TIM BURTON!!
    *lho, yang ini nggak ada tim burton-nya yah??*

    BalasHapus
  4. heh... kok multiply lo masih gue siiih?
    sign out dulu kali gaaaaaaaaaak???
    huehehhehe

    BalasHapus