Minggu, 16 Desember 2007

I Am Legend

Rating:★★★★
Category:Movies
Genre: Mystery & Suspense
Headline-nya membuat Anda bertanya-tanya. Serangan apalagi ini?

Alien?
Hantu?
Vampir?

Setelah bosan dengan serangan alien yang menyebabkan kiamat. Dan mendaur ulang film horror Jepang atau Korea sepertinya semakin kurang menjual. Akhirnya muncul fenomena baru yang mulai digali, yang jadi inti dari film ini.

Dari awal ‘kesendirian’ Will Smith bener-bener terasa. Bayangkan, di satu kota sebesar New York, hanya tinggal dia sendiri dan anjingnya. Berburu rusa di tengah kota sampai berebut dengan singa. Kita dibiarkan terus bertanya-tanya, apa, kenapa, dan bagaimana ini semua bisa terjadi, dengan alurnya yang maju mundur.

Selain itu, alurnya sengaja diciptakan lambat dan naik perlahan-lahan, sehingga ambience sepi dan sendirian sangat terasa. Ketegangan terbangun saat Anda masih bertanya-tanya apa yang terjadi. Seperti halnya menonton “Ring O”, yang jarang diperlihatkan malah semakin membuat suasana tegang. Terutama saat kita, penonton, diperlihatkan ‘musuh’ utamanya.

Yang saya suka dari film Hollywood adalah semua adegan, alur, dialog dan angle kamera yang begitu diperhitungkan. Begitu pula pemilihan aktor. I have to admit, Will Smith is something! He got all the emotion needed. Man, he's GOOD!

Semuanya menjadi satu kesatuan untuk membangun mood penonton sehingga pesan utamanya tersampaikan. Bahwa manusia adalah penyebab utama kerusakan di bumi ini.
“God has nothing to do with it. It’s what we-human-have created!”

There you go, I’ve said it… it’s not an alien resurrection, it’s not a ghost…
Go to your favorite cinema to figure it out!

6 komentar:

  1. wahhh...cukup mempengaruhi gw untuk nonton nih
    thanks

    BalasHapus
  2. Karena lo itu cukup freak sama hal2 yg berbau kematian, jadi gw percaya aja deh sama review lo ini. Kayaknya kudu nih ngabur bentaran dari kantor buat nonton. :D

    BalasHapus
  3. tapi keren lah taglinenya dibandingkan dengan tagline film-film indonesia
    judulnya inggris, taglinenya indonesia
    lebih bikin bertanya tanya tuh yoe....

    ::son of mount malang::

    BalasHapus
  4. adi: masa siiiiiy??? kayanya kalo lagi galau semua bagus2 aja deh...

    aria: SIAL LO!! emangnya gue freak ama yg berbau-bau gitu? sok atuh cabut, kalo bisaaa... wakakakakakaak

    ajadt: KEREN banget jadt! tapi kadang lo suka terjebak headline kaan? film indonesia emang headline nya kacrut, kecuali headline Gerbang 13 ;p (gue ama anton yang bikin soalnya... ahiahihaihaihia)

    BalasHapus
  5. sampi luh! kena dah gw... wakakakakakakakakak

    BalasHapus
  6. bintang...bintang...bintang...bintang...aaanggg...!!

    BalasHapus