Rabu, 06 Mei 2009

The Reader

Rating:★★★★
Category:Movies
Genre: Drama
Depresif.


Begitu kata banyak orang. Semakin memicu saya untuk segera menontonnya. Kisahnya tentang cinta sejati yang datang terlalu dini bagi si lelaki, yaitu di usianya yang ke-15 tahun, dengan seorang petugas trem bernama Hanna.
Menganggap hubungan ini hanya sebatas hubungan fisik, Hanna tidak bermaksud untuk lebih serius dengan Michael. Namun sebaliknya, Michael menginginkan sebuah hubungan normal layaknya pasangan seusianya.

Hanna pun menghilang untuk kemudian bertemu kembali dalam sebuah sidang. Michael yang telah menjadi mahasiswa hukum diajak oleh sang profesor untuk mengamati jalannya sidang. Sayangnya kali ini ia yang menjadi tertuduh atas pembantaian kaum Yahudi pada masa Nazi berkuasa. Ia dan beberapa teman yang tergabung dalam SS adalah penjaga dari kaum Yahudi yang menjadi tahanan mereka, yang dibiarkan mati terbakar dalam sebuah gereja.
Hanna dihukum penjara seumur hidup.

Meski Michael menikah dan memiliki anak perempuan, cintanya terhadap Hanna masih menghantui. Seakan tak lekang waktu, ia berusaha memulai kontak kembali dengan Hanna melalui cara paling romantis yang pernah terpikirkan.

Namun, bukan berarti cara tadi menjanjikan sebuah akhir penuh romantisme dan berakhir dengan tetes mata kebahagiaan.

Bukan. sama sekali bukan itu.

Dan itu yang saya suka.

3 komentar:

  1. mengiris perih deh film...apalagi pas adegan sidangnya tuh, huhuhuhuu...
    revolutionary road udh ditonton blom?

    BalasHapus
  2. masa perih sih Ni? kok gue gak ngerasa gitu yah? gue mulai merasa gue agak2 masokis nih...
    Rev Road belom. sibuk bikin blue print... ehueheuehueheu... belom mulai juga siiih :p

    BalasHapus