Selasa, 29 September 2009

elegy

Rating:★★★
Category:Movies
Genre: Drama
Film yang diangkat dari novel berjudul "The Dying Animal" ini ceritanya sangat-sangat dewasa. Cukup berat pemikirannya untuk yang seusia saya (tsaah.. sok muda!). Tapi bukan berarti dilewatkan begitu saja... Mungkin nanti kalo mengalami, setidaknya sudah punya referensi... heehee.

David (Ben Kingsley) adalah seorang penulis novel yang kadang menulis review untuk media terkemuka, sekaligus seorang dosen literatur. Orang yang sangat-sangat dekat dengan dunia puisi, sajak, teater, dan lainnya. Sungguh lihai berkata-kata, apalagi kepada wanita.

Namun makhluk yang satu ini justru menjadi kelemahannya. Apalagi sama mahasiswanya yang bernama Consuella (Penelope Cruz).

Memang David bukan orang yang percaya pada pernikahan. Ia meninggalkan istrinya saat anaknya masih kecil dan sejak saat itu dengan bangga menyandang status "Swinger".

Meski memiliki pasangan seks yang abadi, ia pun tak kuasa menahan diri saat melihat Consuella pertama kali. Usai kelulusan, ia mulai mendekatinya. Di luar perkiraan, mulai tumbuh rasa cemburu dalam diri bila Consuella sedang tidak bersamanya. Perasaan yang sama sekali belum pernah ia rasakan. Posesif yang mengganggu. Padahal saat itu ia pun masih melakukan kegiatan rutin dengan 'pasangan seks abadi'-nya.

Hingga suatu hari, Consuella mempertanyakan masa depan hubungan mereka (layaknya setiap wanita). Namun David tetap masih dengan ketakutannya akan komitmen. Consuella merasa hanya buang-buang waktu dan memutuskan untuk tak lagi bertemu dengannya

Seiring waktu berlalu, David melihat sahabatnya sendiri terserang stroke dan menjadi 'lumpuh'. Ia pun mulai berkaca, lalu berpikir apa yang telah ia lewati selama ini.

"Time passes when we're not looking..."

Bila masih mempertanyakan "The L Word", tonton saja.
Bila ingin melihat Penelope Cruz tanpa sehelai kain pun, hanya sepasang Louboutin, yaaaah cari saja di lapak-lapak terdekat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar