Kamis, 10 Mei 2007

I am Peter Petrelli



Buat yang belum nonton, Peter Petrelli adalah nama yang
sering disebut-sebut orang karena keadaannya masih gantung, mati atau hidup. Peter
Petrelli adalah tokoh di serial HEROES yang memiliki kekuatan seperti karakter
lainnya. Tapi… Kekuatan si Peter ini ngga sedahsyat yang lain. Kalo karakter
lain punya kekuatan yang signifikan, nah si Peter ini kekuatannya agak ‘bencong.’
Karena kalo dia lagi deket sama kakaknya yang bisa terbang, dia bisa terbang. Kalo
dia deket sama si cheerleader yang
ngga bisa mati, ya dia juga ikutan ngga bisa mati. Yaaa… bencong deh pokonya.




Begitu juga dengan saya.




Dulu, (mantan) bos gue pernah bilang kalo lingkungan kerja
itu mempengaruhi kita. Ya cara kerja kita, ya pola pikir kita. Makanya jangan
sembarang cari tempat kerja. Saya yang masih seumur jagung nyemplung di dunia
kerja, setengah percaya sama omongannya. Tapi emang dasar dableg, saya ngga terlalu meresponnya. Ternyata saudara-saudara…
itu benar! Kalo lingkungan sekitar kita kreatif, kita jadi ikutan kreatif. Kalo
lingkungan sekitar kita working pace-nya
(caela!) tinggi, kita jadi ikutan cepet kerjanya.




Itu yang saya rasakan sekarang. Sedikit demi sedikit, saya
ngerasa cara kerja saya kok ngawur
ya? Tadinya emang udah ngawur, tapi
kok sekarang makin ya? Sama kasusnya kalo sampe si Peter ini ketemu sama yang
punya kekuatan mengeluarkan zat radioaktif kapan pun dia mau. Kalo gak bisa
mengontrol, bisa-bisa si Peter meledak! Sama juga sama saya. Kalo ngga
dikontrol dengan baik, lama-lama ikut arus jadinya. Bagus kalo arusnya baik,
kalo arusnya buruk… Naaah… itu yang lagi diusahain sama para HEROES biar ngga
terjadi. Begitupula dengan saya. Lagi ngusahain gimana biar kebawanya sama arus
yang baik-baik ajah, bedanya ngga dibantuin sama HEROES yang lain. Yang bisa bantuin
ya cuma diri sendiri.




Setelah dipikir-pikir lagi, kekuatan Peter Petrelli inilah
yang paling manusiawi. Dia menyerap semua kekuatan yang pernah dia temui. Kita pun
begitu, menyerap semua ilmu, kata-kata, cara kerja, bahkan cara bicara semua
orang yang kita temui. Sekarang si Peter lagi diuji. Bisa ngga dia
mengendalikan kekuatannya itu? Bisa ngga kita mengendalikan kekuatan kita itu? Kalo
bisa,
not only we can save the
cheerleader, but we can save the world!










2 komentar:

  1. Gue sebenarnya paling suka ama kekuatan Peter.
    He's an Empath.

    Cuma sayangnya, penampilannya paling culun
    terus bikin gue gregetan dengan sikapnya yang kekanak-kanakan.
    Berondong banget...

    Walaupun nanti di episode 20, dia tiba-tiba berubah drastis... *oopss.. spoileerrr*

    Anyway, jadi sekarang lagi nyari tempat baru nih Yoe?
    *oopss.. spoiler lagi heheheh*
    =P

    BalasHapus
  2. aku sudah tau kok al...
    terlalu banyak spoiler di dunia ini. but thats okay, i never like surprises anyway...

    untuk menghindari terjadinya massive explosion di NY, saya rasa hal itu perlu dilakukan... *wink*

    BalasHapus