Minggu, 29 Juli 2007

The Night Listener

Rating:★★★
Category:Movies
Genre: Mystery & Suspense
Masih meneruskan rally film misteri, kali ini film Robin Williams menjadi pilihan. Ia adalah pengasuh acara radio, “Noone in The Night,” berisi cerita tentang hidup sehari-hari. Patah hati, ditinggal mati, sakit, dan lainnya. Gabriel Noone (Robin Williams) yang homoseksual, tidak bisa lagi mengarang cerita karena patah hati yang dialaminya. Pasangan homoseksualnya meninggalkannya dan ia pun lumpuh dalam menyusun cerita indah yang menyentuh hati lagi.
Hingga suatu hari editornya menyerahkan naskah yang akan diterbitkan menjadi buku. Penulisnya adalah anak laki-laki umur 14 tahun yang sejak kecil mengalami penganiayaan seksual yang mengakibatkannya mengidap AIDS sekarang. Buku itu adalah cerita tentang hidupnya.
Sejak saat itu Noone bersimpati padanya dan ibu asuhnya, Donna. Suatu hari, mantan pasangan Noone curiga akan suara Pete, anak kecil itu dan Donna, yang terdengar mirip. Setelah ditelusuri, ternyata tidak ada yang pernah bertemu dengan mereka secara langsung.
Inilah yang mendorong Noone mengunjungi rumah mereka di Madison, sesuai dengan alamat di surat yang mereka kirim. Ternyata alamat itu adalah alamat toserba yang menyediakan PO Box untuk mereka yang tidak ingin alamatnya diketahui. Saat itu, Donna mengaku Pete ada di Rumah Sakit. Tapi ketika Noone datang ke sana, tidak ada pasien dengan nama Pete Logand. Donna malah melaporkan Noone ke polisi hingga akhirnya ia ditangkap setelah dipukuli terlebih dahulu. Anehnya, ternyata polisi juga tidak pernah bertemu dengan Pete.
Cerita tentang Factitious Disorder ini mengingatkan akan seorang teman yang mengidap penyakit yang sama. Menyadarkan bahwa ada saja orang-orang seperti ini yang mengarang cerita hanya karena mereka tidak mau sendiri…
Worth to watch, lagipula jarang melihat Robin Williams menjadi homoseksual kan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar