Minggu, 29 Juli 2007

ZODIAC

Rating:★★
Category:Movies
Genre: Mystery & Suspense
Jujur, saya sangat kecewa dengan film ini. Ceritanya mengalir seperti layaknya air sungai yang jernih. Tidak ada intrik atau klimaks. Jauh dari ekspektasi (This is why I hate expectations so much!).
Memang diambil dari kisah nyata tentang pembunuh berantai di tahun 1969 yang menggunakan abjad Zodiac sebagai identitasnya. Memecahkan sandi Zodiac itu memang sulit. Inilah yang membuat Robert Graysmith (Jake Gylenhall), seorang kartunis koran San Fransisco menjadi penasaran dan cukup parno karena si Zodiac mengancam akan mengebom bus sekolah. Dan seterusnya, dan seterusnya…
2 jam 15 menit, kita dipaksa melek berharap ada sedikit klimaks di film ini. Bersiaplah kecewa, karena menonton film ini seperti menonton sebuah novel Agatha Christie sebanyak 1020 halaman. Banyak sekali tokoh yang harus dihafalkan. Masalahnya tidak semua tokoh yang disebut keluar dan divisualisasikan dalam film. Lengkap banget deh BT-nya.
Padahal film ini datang dari sutradara kawakan yang sukses dengan Se7en dan Panic Room, David Fincher. Selain itu didukung actor kawakan, Robert Downey Jr., Mark Ruffalo, Dermott Mulroney yang cuma muncul sebentar, dan Chloe Sevigny.
Let me know if you wanna watch this movie-novel, cuz I got a DVD to give!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar